Pengamat Politik: Ridwan Kamil Jadi Wakil Presiden 2024, Seperti Memelihara Anak Macan!

Firda Rachmawati - Sabtu, 12 Juni 2021, 11:31 WIB

Ganjar Vs Puan Pakar Komunikasi Politik: Waktunya Masih Panjang, Konflik Itu Wajar TerjadiPengamat Komunikasi Politik Unpad, Kunto Adi Wibowo/Unpad.ac.id

FIXINDONESIA.COM - Pengamat Komunikasi Politik Universitas Padjadjaran Kunto Adi Wibowo mengatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tak memposisikan diri sebagai Presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut Kunto, taktik atau strategi politik yang dilakukan Ridwan Kamil seperti mengunjungi beberapa ketua umum partai terlihat bahwa RK justru memposisikan dirinya sebagai calon wakil presiden 2024.

"Ketika RK mencalonkan diri jadi wapres ini akan menjadi problem. Siapa calon presiden yang mau wapres sangat ambisius? mereka akan sangat berhati-hati, karena bisa jadi mereka akan memelihara anak macan yang akan menerkam di periode kedua dia," ujarnya saat dihubungi FIXINDONESIA.COM, Sabtu 12 Juni 2021.

Baca juga: Ridwan Kamil-Anies Baswedan di Pilpres 2024? Pengamat Politik: RK-Anies Sulit Terwujud!

Baca juga: 10 Manfaat Meminum Teh Hijau dan Lemon untuk Kesehatan

Direktur Lembaga Survei KedaiKOPI itu berpendapat bahwa hasrat RK untuk maju di Pilpres 2024 sudah terlihat.

"Itu yang menyulitkan RK untuk jadi calon wakil presiden. Kalaupun dia berambisi ke 2024 menurut saya targetnya harus jadi calon presiden," ungkapnya.

Kunto juga menilai hasrat Ridwan Kamil untuk maju ke Pilpres 2024 sudah terlihat.

Editor: Firda Rachmawati

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi