Pembelaan Menpora Soal Tak Ada Kibaran Bendera Merah Putih di Thomas Cup

Siti Resa Mutoharoh - Senin, 18 Oktober 2021, 20:20 WIB

MenporaPembelaan Menpora Soal Tak Ada Kibaran Bendera Merah Putih di Thomas Cup /@kemenpora

FIXINDONESIA.COM - Pembelaan Menpora menyoal tak ada kibaran bendera merah putih di Thomas Cup lantaran sedang mendapatkan sanksi dari Badan Anti-Doping Dunia (WADA).

Badan Anti Doping Dunia (WADA) memberikan sanksi kepada Indonesia lantaran dianggap tidak patuh dalam penegakan standar antidoping.

Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh Badan Antidoping Dunia (WADA), Kamis 7 Oktober 2021. Mereka menyatakan Indonesia tak patuh dalam penegakan standar antidoping sehingga berimbas pada hak untuk menggelar kejuaraan tingkat regional, kontinental, atau internasional.

Baca juga: Duh, Indonesia Dilarang Mengibarkan Bendera Merah Putih dan Lagu Kebangsaan di WSBK dan MotoGP 2022

Baca juga: Heboh Atlet PON Positif COVID-19 Kabur dari Karantina, Menpora Angkat Bicara

Menpora Amali mengambil langkah cepat sehubungan dengan sanksi WADA terhadap LADI. Itu terkait sangsi pertama dirasakan saat Tim Thomas menjadi juara di Ceres Arena, Aarhus, Denmark 17 Oktober 2021, bendera Merah Putih tidak boleh dikibarkan. 

Sebenarnya perihal teguran ketidaktaatan TDP (Tes Doping Plan) sudah diklarifikasi dan mendapatkan respon baik dari WADA, ternyata tidak hanya itu, ada pending matters dari kepengurusan lama yang juga perlu penyelesaian.

"Tidak ada menganggap remeh, ini hal serius, waktu saya sampaikan beberapa waktu lalu berdasarkan laporan yang saya terima hanya masalah TDP, jadi setelah kita klarifikasi seharusnya sudah tidak ada masalah," tegas Menpora Amali pada keterangan pers secara virtual, Senin 18 Oktober 2021 siang.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: KEMENPORA

tags
Artikel Rekomendasi