Pegawai SM Entertainment Ditangguhkan karena Tulis Nama Istri di Lirik Lagu EXO

Firda Rachmawati - Jumat, 7 Mei 2021, 16:40 WIB

Logo SM EntertainmentLogo SM Entertainment/Tangkapan layar/YouTube

FIXINDONESIA.COM - Seorang karyawan SM Entertainment A&R dicopot dari posisinya setelah dia kedapatan menambahkan nama istrinya sebagai penulis lirik di lagu EXO dan BoA.

Menurut laporan eksklusif dari Dailyan, mantan kepala departemen A&R SM Entertainment itu kedapatan menambahkan nama istrinya sebagai penulis lirik untuk lagu-lagu EXO, EXO-CBX, Baekhyun, dan BoA

Baca juga: SERBU! Jasa Raharja Bagi-Bagi Pulsa Kuota Gratis, Begini Cara Mendapatkannya

Dia menambahkan nama istrinya menjadi total 15 lagu. Setelah mengetahui hal ini, SM Entertainment telah menangguhkan karyawan tersebut, dan dia sekarang dikenakan tindakan disipliner yang berat.

Tim A&R (artis dan repertoar) bertanggung jawab untuk menemukan artis, menyusun kontrak, dan mengembangkan artis. Mereka juga bertanggung jawab atas keseluruhan pekerjaan yang dilakukan agensi setiap hari, seperti perencanaan, produksi, dan promosi artis.

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini, Leo dan Virgo: Jumat 7 Mei 2021

Karena bagian dari tanggung jawab tim A&R adalah mengawasi produksi lagu, terkadang mereka mengumpulkan lirik dari penulis lirik dan menyusun kreditnya. Namun, karyawan SM Entertainment tersebut menyalahgunakan kekuasaannya untuk mengumpulkan royalti yang bukan miliknya.

Baca juga: Diduga Terlibat Terorisme, Mantan Sekretaris FPI Ditangkap

Editor: Firda Rachmawati

Sumber: Koreaboo

tags
Artikel Rekomendasi