Ombudsman Bongkar Kronologi Kebakaran Kilang Minyak di Indramayu: Pertamina Acuhkan Keluhan Warga Setempat

Siti Resa Mutoharoh - Jumat, 16 April 2021, 6:50 WIB

Ledakan kilang minyak pertamina Balongan IndramayuOmbudsman  Bongkar Kronologi Kebakaran Kilang Minyak di Indramayu: Pertamina Acuhkan Keluhan Warga Setempat/Istimewa

FIXINDONESIA.COM - Anggota Ombudsman Republik Indonesia, Hery Susanto mengungkapkan bahwa keluhan masyarakat tentang adanya bau menyengat sebelum terjadi kebakaran di empat tangki di kilang minyak Balongan, Indramayu, Jawa Barat diacuhkan oleh pihak PT Pertamina. 

Menurutnya, bau menyengat tersebut seharusnya menjadi pertanda PT Pertamina untuk melakukan sistem peringatan dini atau early warning system.

“Menurut saya itu adalah bagian dari kelalaian tanggung jawab sosial dari PT Pertamina Balongan,” ungkap Hery dalam konferensi pers virtual, Rabu, 14 April 2021. 

Baca juga: Resmi 1 Juta Viewers, Raisa Kembali Sukses dengan MV Kutukan (Cinta Pertama)

Dilansir dari laman resmi Anadolu Agency, berdasarkan keterangan yang diperoleh Ombudsman dari warga sekitar, penduduk mencium bau menyengat dari kilang tersebut pada 28 Maret 2021 sore hari.

Warga Balongan yang tidak mendapat respons dari pihak Pertamina menjadi emosional dan melakukan aksi lempar ke kantor Pertamina.

"Polisi kemudian membubarkan aksi protes warga tersebut pada pukul 22.00 WIB," sebagaimana dilansir FIXINDONESIA.COM dari laman Anadolu Agency. 

Baca juga: Hospital Playlist Musim Kedua Siap Tayang, Catat Tanggalnya di Sini

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terkait