Oded M. Danial Masih Sakit, Ini Nasib Pemerintahan Kota Bandung

Siti Resa Mutoharoh - Selasa, 27 Juli 2021, 22:10 WIB

Wali Kota Bandung, Oded M Danial imbau ASN untuk tidak mudik lebaranWali Kota Bandung, Oded M Danial imbau ASN untuk tidak mudik lebaran/Humas Kota Bandung

FIXINDONESIA.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna menegaskan pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sampai saat ini masih dipimpin oleh Wali Kota Oded M. Danial.

Menurutnya, pihak pemkot belum pernah mengajukan surat pengajuan Pelaksana Tugas (Plt.) untuk Wali Kota Bandung. Menurutnya 

Lebih lanjut Ema menjelaskan, hingga kini dirinya masih menerima arahan dari Oded. Bahkan, instruksi terakhir baru saja dia terima, yakni memastikan bantuan sosial bagi masyarakat agar dipastikan sudah tersalurkan.

Baca juga: Heboh, Menag Yaqut Sampaikan Ucapan Selamat kepada Agama Baha'i

"Kita tidak ada mengajukan Plt. Beliau (Oded) masih mengkoordinasikan semua perangkat yang ada di pemerintah kota. Jadi penyelenggaraan pemerintahan masih beliau laksanakan," ucap Ema, Selasa 27 Juli 2021.

Ema tidak memungkiri apabila belakangan ini kondisi kesehatan Oded tengah menurun, namun segala kewajibannya selaku kepala pemerintahan tetap ditunaikan dengan baik.

 "Pengkoordinasian dan keperluan administrasi pemerintahan itu masih dapat dijalankan oleh Pak Wali. Di tengah keterbatasan kesehatannya, kebutuhan administrasi itu tetap ditandatangani oleh beliau," tegas Ema.

Sementara itu, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kota Bandung, Sony Teguh Prasatya mengungkapkan bahwa sebenarnya gejala kurang sehat sudah ditunjukan Oded sejak beberapa waktu lalu.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi