OALAH! Ternyata Ini Alasan Generasi Baby Boomers Paling Sering Mengakses Informasi Cuaca

Siti Resa Mutoharoh - Jumat, 18 Juni 2021, 20:50 WIB

Ilustrasi HujanIlustrasi WAW! Ini Alasan Generasi Baby Boomers Paling Sering Mengakses Informasi Cuaca /Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM - Kepala Pusat Meteorologi Publik BMKG, Fachri Radjab mengungkapkan bahwa generasi Baby Boomers paling sering mengakses informasi cuaca.

Hal itu disebutkan Fachri dalam sebuah penelitian berjudul "Baby Boomers: Generasi Paling Aktif Mengakses Informasi Cuaca". 

"Sebanyak 63% dari kelompok generasi ini mengakses informasi cuaca secara rutin setiap hari dan tidak ada satupun responden generasi baby boomers yang tidak pernah menerima/mengakses informasi cuaca," sebagaimana dilansir FIXINDONESIA.COM dari hasil penelitian itu. 

Baca juga: Link Pendaftaran dan Jadwal Lengkap PMB ITB Jalur Mandiri

Baca juga: Sri Mulyani Bakal Pungut Pajak Sembako, Fadli Zon: Sangat Jahat dan Miskin Imajinasi!

Dijelaskan, bahwa sebanyak 260 responden atau sekira 60% menyatakan bahwa informasi cuaca dan iklim yang diterima bermanfaat untuk mengurangi risiko dampak bencana, khususnya bencana hidrometeorologi. 

Lebih lanjut, apabila dikaji per kelompok generasi, maka semua generasi menyatakan hal yang sama, dengan prosentase tertinggi terdapat pada kelompok generasi baby boomers

Adapun tindak lanjut masyarakat setelah menerima informasi cuaca dan iklim dari BMKG adalah dengan meneruskannya kepada keluarga serta teman, memindahkan barang berharga maupun dokumen penting ke tempat yang lebih aman, mengungsi, dan lain sebagainya. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: BMKG

tags
Artikel Rekomendasi
terkait