Oalah, Ternyata Dana PPKM Darurat di Jabar Didapat Dari Sini! Jumlahnya Rp140 Miliar

Rinda Suherlina - Jumat, 2 Juli 2021, 11:30 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan KamilGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil/Humas Pemprov Jabar

FIXINDONESIA.COM - Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) melakukan refocusing anggaran pembangunan 11 proyek infrastruktur sebesar Rp140 miliar untuk penanganan COVID-19. 

"Itu konsekuensi karena keselamatan nyawa adalah prinsip yang utama harus didahulukan," kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memberikan keterangan pers via konferensi video dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis 1 Juli 2021.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menuturkan, anggaran sebesar Rp140 miliar tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan obat-obatan dan suplemen bagi pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman). 

"Jadi ada proyek yang belum dilelang, ditunda tahun depan, dan dikurangi volumenya, maka ditemukan 11 proyek akan melambat," ucapnya. 

Baca juga: Army Wajib Tahu Sih! BTS Sudah Bocorkan Judul Lagu Terbaru Mereka yang Ditulis Ed Sheeran

"Akan kami geser dana 11 proyek infrastruktur ini senilai Rp140 miliar untuk diperbantukan kepada kedaruratan di COVID-19 yaitu akan menyubsidi gratis obat-obatan untuk pasien COVID-19 yang isoman," imbuhnya. 

Menurut Kang Emil, banyak pasien COVID-19 yang menjalani isoman kesulitan mendapatkan obat-obatan dan suplemen untuk mempercepat pemulihan dan mencegah kegawatan. 

Baca juga: Sinopsis Ikatan Cinta Hari Ini 2 Juli 2021: Hidup Elsa Terancam, Riki Bakal Jujur ke Nino?

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi