Mulai Besok! Seluruh Daerah di Jabar Terapkan PPKM Darurat

Rinda Suherlina - Jumat, 2 Juli 2021, 8:30 WIB

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil./Humas Jabar/Pipin

FIXINDONESIA.COM - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyampaikan pada 3-20 Juli 2021, seluruh daerah di Jabar akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. 

"Saya, Pak Wagub dan Forkopimda Jabar menyampaikan permohonan kepada seluruh masyarakat Jabar karena 27 kabupaten/kota akan mengalami situasi yang kurang nyaman dan kurang menyenangkan," katanya dalam keterangan pers, Kamis 1 Juli 2021.

"Ini semata-mata untuk mengembalikan kedaruratan dan mengembalikan keterkendalian COVID-19 dengan PPKM Darurat," imbuhnya.

Baca juga: Wanita di Aceh Pingsan Usai Dicambuk 100 Kali Gegara Lakukan Hal Ini

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo memutuskan PPKM Darurat diberlakukan pada 3-20 Juli 2021 di semua daerah di Pulau Jawa-Bali.

Kang Emil optimistis PPKM Dararut yang diberlakukan di seluruh daerah dapat menekan kasus COVID-19 dan tingkat keterisian rumah sakit. 

"Kasus COVID-19 naiknya merata. Mayoritas di Pulau Jawa dan Bali. Maka, diperlukan sebuah tindakan kedaruratan yang harus terkoordinasi. Kata kunci pertama ini terkoordinasi. Satu narasi, satu komando," ucapnya. 

Baca juga: Politisi PAN Heran Mengapa Pemerintah Tak Terapkan Lockdown: Coba Kombinasikan

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi