Mudik Lebaran Resmi Dilarang, Kereta Api Tidak Akan Beroprasi dari 6 Hingga 17 Mei

Fahrurrazi Assyar Halim - Jumat, 9 April 2021, 13:58 WIB

Ilustrasi Kereta Api ShammilIlustrasi Kereta Api Shammil/Shammil Fachrial Suryapraja/Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM - Menanggapi dilarangnya mudik lebaran 2021, pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan menutup seluruh sarana transportasi darat laut dan udara pada 6 sampai dengan 17 Mei 2021 mendatang.

Salah satu moda transportasi yang ditutup pada mudik lebaran 2021 ialah Kereta Api (KA), karena Kereta Api banyak digunakan masyarakat untuk melaksanakan mudik.

Artinya stasiun Kereta Api akan ditutup antara 6 dampai 17 Mei 2021 guna merealisasikan peraturan pemerintah terkait larangan mudik lebaran 2021.

Baca juga: Mudik Lebaran 2021 Resmi Dilarang, Polri Siapkan 333 Titik Penyekatan dari Lampung Sampai Bali

"Pengadaan angkutan mudik Lebaran menggunakan moda KA antar kota akan kami tiadakan. Jadi tidak ada sama sekali," terang Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Perkeretaapian Kemenhub Danto Restyawan dalam siaran persnya secara tertulis, di Jakarta, Jumat 9 April.

Meski begitu, Danto menambahkan, untuk angkutan kereta api perkotaan seperti Kereta Rel Listrik (KRL) masih diperbolehkan untuk beroperasi.

Editor: Fahrurrazi Assyar Halim

Sumber: PMJ News

tags
Artikel Rekomendasi