Mengejutkan! LG Resmi Tutup Bisnis Telpon Selulernya Karena Masalah Keuangan

Fahrurrazi Assyar Halim - Senin, 5 April 2021, 14:06 WIB

Daftar Harga HP Realme Murah Maret 2021, Ada Seri 5, Narzo, X hingga CMengejutkan! LG Resmi Tutup Bisnis Telpon Selulernya Karena Masalah Keuangan/FIXNDONESIA.COM/PIXABAY/amar-rockz

FIXINDONESIA.COM - LG Merupakan salah satu perusahaan teknologi raksasa asal dari Korea Selatan berfokus pada produk elektronik serta peralatan rumah tangga.

Salah satu produl LG yang diproduksi ialah telpon seluler, namun, kabar mengejutkan datang dari Pabrikan elektronik raksasa tersebut, pasalnya LG mengumumkan per hari ini, 5 April 2021 perusahaanya akan menutup bisnis telpon seluler.

Tak seperti pesaing senegaranya, samsung yang sukses dalam bisnis telpon genggam, LG akan menutup bisnis ponsel di seluruh dunia karena masalah keuangan.

Selanjutnya LG berjanji untuk tetap melanjutkan beberapa dukungan untuk produk yang ada. Perusahaan juga akan mengalihkan fokusnya ke bidang yang lebih menguntungkan seperti komponen EV, peralatan rumah tangga pintar, dan solusi B2B.

Baca juga: Dirasa Belum Terlalu Efektif, Gubernur DKI Jakarta Berencana Memperpanjang PPKM Mikro

Walaupun tidak pernah bisa mencapai level yang sama seperti saingannya Samsung, LG menjadi nama penting di dunia smartphone.

Merek ini adalah salah satu sahabat Google, karena telah membuat tiga ponsel Nexus, suatu kehormatan yang tidak dapat dilakukan oleh OEM Android lain. LG juga salah satu produsen di balik ponsel Pixel Google.

Editor: Fahrurrazi Assyar Halim

Sumber: PMJ News

tags
Artikel Rekomendasi