Menakjubkan! Teknologi Ini Hasilkan Panen Buah Naga Hingga 4 Kali Lipat

Siti Resa Mutoharoh - Senin, 12 April 2021, 17:10 WIB

Manfaat Buat Naga untuk Kecantikan Kulit dan Rambut, Bisa Buat Wajahmu GlowingMenakjubkan! Teknologi Ini Hasilkan Panen Buah Naga Hingga 4 Kali Lipat/Pixabay/GoPlaces

FIXINDONESIA.COM - Teknologi ultraviolet dinilai membuat potensi sektor pertanian di Jawa Barat menjadi meningkat hingga empat kali lipat.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruhzanul Ulum saat menghadiri Panen Buah Naga Kelompok Tani Abadi di Desa Cilangkap, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu 11 April 2021.

"Saat sektor lain jatuh (saat pandemi), sektor pertanian justru naik. Ini menunjukkan tangguhnya pertanian di Jabar," ungkap Pria yang kerap disapa Panglima Santri itu.

Baca juga: 7 Minuman Sehat untuk Berbuka Puasa yang Bisa Bantu Menambah Energi

Melihat hal itu, Uu pun mendorong petani di Jabar untuk berinovasi dan memanfaatkan teknologi guna meningkatkan produktivitas, seperti yang dilakukan Kelompok Tani Abadi yang menggunakan teknologi ultraviolet. 

"Hari ini (Minggu) melaksanakan panen perdana buah naga. Informasi yang kami terima, hari ini buah naga biasanya panen satu tahun satu kali. Sekarang dengan teknologi petani ini bisa mencapai 4 kali dalam jangka setahun. Berarti 4 kali lipat pendapatannya," sambungnya.

Baca juga: Aisyah Wafat di Bulan Ramadhan? Begini Kisahnya

Senada dengan Wagub Uu, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Jabar Dadan Hidayat menjelaskan, komoditas buah naga harus ditingkatkan di Jabar. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: Humas Jabar

tags
Artikel Rekomendasi



terkait