Menakar Peluang di Tengah Pandemi, Ini Cara Kang Aom Tetap Eksis di Bidang Seni

Agus Satia Negara - Sabtu, 8 Mei 2021, 4:00 WIB

Seniman Sunda Kang AomSeniman Sunda Kang Aom/Dokumentasi pribadi

FIXINDONESIA.COM - Bulan suci Ramadan selalu menjadi momentum istimewa tidak saja untuk meningkatkan kualitas ibadah, namun juga untuk menghasilkan karya-karya terbaru, khususnya bagi para seniman dan entertainer.

Kendati demikian, suasana Ramadan saat ini masih dalam kondisi yang serba terbatas, lantaran pandemi COVID-19 yang masih belum berakhir.

Hal itu pula yang dirasakan oleh salah satu seniman dan entertainer Sunda Jun Nico atau lebih dikenal dengan panggilan Kang Aom.

Seniman Sunda asal Arjasari Kabupaten Bandung ini sudah tak asing lagi di kalangan masyarakat Jawa Barat. Eksistensinya di bidang seni pencak silat dan tarik suara sudah tak diragukan lagi.

Bagi dirinya, pandemi COVID-19 tak jadi halangan untuk terus berkarya, meski gerak terbatas ia senantiasa mencoba hal-hal baru dengan mengerahkan inovasi dan kreativitas yang dimilikinya.

Baca juga: CEK FAKTA: Ini Perbedaan Hasil CT Scan Orang yang Divaksin Covid-19 dan Tidak Divaksin

Kang Aom mengatakan, di tengah pandemi COVID-19 seperti saat ini, sangat sulit bagi seorang seniman dan entertainer untuk mendapat job manggung.

"Setiap even baik hajatan warga dan even publik dibatasi, bahkan sampai dilarang. Bagi kami ini sangat sulit dan menjadi kendala untuk mengais rejeki," kata Kang Aom kepada FIXINDONESIA.COM, Sabtu 8 Mei 2021.

Editor: Agus Satia Negara

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terkait