Mau Saldo Rekening Nambah Rp1 Juta? Begini Nih Cara Dapat Bansos BSU Subsidi Gaji

Siti Resa Mutoharoh - Sabtu, 25 September 2021, 15:00 WIB

ATM UANG BANSOSMau Saldo Rekening Nambah Rp1 Juta? Begini Nih Cara Dapat Bansos BSU Subsidi Gaji/PIXABAY

FIXINDONESIA.COM - Mau Saldo Rekening Nambah Rp1 Juta? Begini Nih Cara Dapat Bansos BSU Subsidi Gaji. 

Kriteria karyawan yang mendapat Bansos BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1 juta di antaranya Warga Negara Indonesia (WNI), karyawan penerima Upah, dan terdaftar sebagai peserta jaminan sosial tenaga kerja yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan. 

"BPJS Ketenagakerjaan dipilih sebagai sumber data, mengingat saat ini data BPJS Ketenagakerjaan dinilai paling akurat dan lengkap. Sehingga akuntabel dan valid dipergunakan oleh pemerintah sebagai dasar pemberian bantuan subsidi secara cepat dan tepat sasaran," jelas Menaker Ida Fauziyah. 

Baca juga: Ramalan Shio Hari Ini, Minggu 25 September 2021: Monyet, Ayam Jago dan Anjing

Baca juga: Selamat, Bansos PKH September Cair! Ini Daftar Orang Penerimanya, Anda Salah Satunya?

Kriteria lainnya adalah karyawan calon penerima Bansos BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1 juta berada di Zona PPKM IV, peserta yang membayar iuran dengan besaran iuran yang dihitung berdasarkan upah dibawah Rp3,5 juta esuai upah terakhir yang dilaporkan Pemberi Kerja kepada BPJS Ketenagakerjaan. 

"Dalam hal pekerja bekerja di wilayah PPKM yang UMKnya diatas Rp3,5 juta maka menggunakan UMK sebagai batasan kriteria upah," kata Menaker Ida. 

Kriteria terakhir adalah karyawan pada sektor yang terdampak PPKM antara lain industri barang konsumsi, perdagangan dan jasa (kecuali jasa Pendidikan dan Kesehatan), transportasi, aneka industri, properti dan real estate. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi