Mau Bimbingan Skripsi tapi Bingung Bagaimana Cara Menghubungi Dospem? Iniloh Tipsnya Ala Ibu Ira Mirawati

Siti Resa Mutoharoh - Kamis, 20 Mei 2021, 15:10 WIB

DosenMau Bimbingan Skripsi tapi Bingung Bagaimana Cara Menghubungi Dospem? Iniloh Tipsnya Ala Ibu Ira Mirawati/TikTok.com/@iramirawati

FIXINDONESIA.COM - Dosen Program Studi Manajemen Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Dr. Ira Mirawati, M.Si. berbagi tips cara menghubungi dosen pembimbing bagi mahasiswa yang ingin melakukan bimbingan skripsi

Skripsi adalah istilah yang digunakan di Indonesia untuk mengilustrasikan suatu karya tulis ilmiah berupa tulisan hasil penelitian sarjana S1 yang membahas suatu permasalahan/fenomena dalam bidang ilmu tertentu. 

Bagi sebagian mahasiswa, mengerjakan skripsi merupakan momen yang tidak terlupakan dalam proses perkuliahan. Pasalnya membutuhkan waktu dan pengorbanan yang luar biasa. salah satunya harus secara intens berhubungan dengan dosen pembimbing (dospem) skripsi. 

Baca jugaTips Mengunjungi Tempat Wisata saat Pandemi Covid-19 Ala Epidemiolog Unpad

Baca juga9 Tips Hidup Sederhana untuk Mendapatkan Tubuh yang Sehat

Dalam unggahan video TikToknya, Ira Mirawati membagikan tips cara menghubungi dosen pembimbing

Pertama, jika belum mengetahui apa yang akan diteliti dalam skripsi Anda, maka mahasiswa bisa mengawali dosen pembimbing dengan memperkenalkan diri. 

"Kalau kalian belum tahu mau meneliti apa... Kalian boleh banget memperkenalkan diri atau sekadar pemberitahuan ke dosennya," ungkap Ira dalam unggahan video TikTok @iramirawati. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi