Masih Dibuka, Berikut Informasi Umum untuk Calon Pendaftar Beswan Djarum

Firda Rachmawati - Jumat, 9 April 2021, 17:23 WIB

Segera Catat! Ini Tahapan Pendaftaran UTBK SBMPTN 2021Ilustrasi beasiswa/Freepik

FIXINDONESIA.COM - Pendaftaran Beasiswa Djarum Plus (Beswan Djarum) telah dibuka sejak tanggal 21 Maret 2021, pendaftaran masih akan berlangsung hingga tanggal 23 Mei 2021. 

Beasiswa ini diperuntukan bagi mahasiswa S1 dan D4 di seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

Selain itu, bagi mereka yang ingin mendaftar beasiswa ini diharuskan sudah duduk di semester IV dari semua disiplin ilmu dan beberapa persyaratan lainnya.

Baca juga: Ramadhan Berapa Hari Lagi? Cek di Sini

Beberapa benefit juga diterima oleh para penerima Beswan Djarum, selain mendapatkan dana beasiswa sebesar Rp. 1.000.000 perbulannya selama satu tahun, para penerima beasiswa juga akan mendapatkan pelbagai pelatihan untuk meningkatkan soft skills mereka. Beberapa pelatihan yang diberikan kepada penerima beasiswa antara lain Character Building, Leadership Development, Competition Challenges, International Exposure, Community Empowerment, hingga National Building.

Dilansir dari laman resmi Djarum Beasiswa Plus, berikut beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi oleh pendaftar Beswan Djarum, antara lain memiliki IPK minimum 3.20, aktif mengikuti organisasi, serta tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain. Beasiswa ini hanya diperuntukan mahasiswa tingkat S1 dan D4, sementara untuk mahasiswa D3,S2, hingga S3 tak dapat mendaftar dalam program beasiswa ini.

Baca juga: Selain Memiliki Sifat Antioksidan, Berikut 7 Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan

Sebanyak lebih dari 11.840 mahasiswa seluruh Indonesia telah menjadi penerima beasiswa ini. Para penerima beasiswa terdiri dari mahasiswa di 123 perguruan tinggi di Indonesia.

Editor: Firda Rachmawati

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi