Mal di Jabar Bakal Sediakan Tempat Vaksinasi Covid-19, Cek Info Selengkapnya di Sini!

Rinda Suherlina - Rabu, 11 Agustus 2021, 16:00 WIB

Vaksin Merah Putih dari Unair Siap Digunakan Awal Tahun 2022Vaksin /Ali Raza/Pixabay

FIXINDONESIA.COM - Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) berencana menggelar sentra vaksinasi COVID-19 di mal yang sudah dapat beroperasi.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, sentra vaksinasi COVID-19 diharapkan memudahkan masyarakat yang akan mengunjungi mal untuk mendapatkan vaksin COVID-19.

Sedangkan, masyarakat yang belum divaksin karena kesehatan harus menunjukkan hasil tes COVID-19, baik PCR ataupun rapid antigen. 

Baca juga: Drama Rating Tertinggi, Ini Sinopsis The Devil Judge Episode Terbaru

"Jadi, mal bisa sesuai harapan (dapat kembali beroperasi), tetapi kita juga bisa dibantu ada peningkatan vaksinasi. Inovasi ini akan ditindak lanjuti oleh Sekretaris Daerah Jabar," kata Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- dalam jumpa pers virtual di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa 10 Agustus 2021. 

Merujuk Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 30 Tahun 2021, mal yang berada di daerah level 3 dan 2 dapat beroperasi dengan berbagai pembatasan.

Selain itu, ada empat daerah level 4 yang akan uji coba membuka mal. Keempat daerah itu yakni DKI Jakarta, Kota Bandung, Kota Semarang, dan Kota Surabaya. 

Baca juga: Sinopsis Film Transformers: Age of Extinction (2014) yang Tayang Malam Ini di Bioskop Trans

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi