Luar Biasa! Para Guru Ungkap Tips Lolos Seleksi ASN PPPK

Rinda Suherlina - Senin, 18 Oktober 2021, 10:32 WIB

Ilustrasi pengumuman CPNSIlustrasi CPNS/FIXINDONESIA.COM

FIXINDONESIA.COM - Para guru ungkap tips lolos seleksi ASN PPPK kepada peserta yang hadir dalam kegiatan Webinar Silaturahmi Merdeka Belajar Episode 11 yang digelar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dengan tema "Guru Belajar dan Berbagi - Sukses Seleksi ASN PPPK” secara daring, Kamis 14 Oktober 2021.

Siti Ratma Suryani, Guru SMP Negeri 5 Lingsar Lombok Barat yang telah mengajar sejak 2005 ungkap tips lolos seleksi ASN PPPK.

Menurut nya tips lolos seleksi ASN PPPK adalah dengan belajar sungguh-sungguh, dan giat membaca buku pelajaran serta giat berselancar di dunia maya. 

Baca juga: INFO TERBARU bagi PNS! Jokowi Resmi Cabut Larangan PNS Berbisnis

Dikutip dari laman resmi Kemendikbud Siti mengungkapkan, ia lolos seleksi ASN PPPK dan dapat melampaui passing grade dengan tekad memanfaatkan kesempatan seleksi.

“Ini kesempatan bagus dari pemerintah, dan saya mengambil peluang dengan belajar sungguh-sungguh. Membaca buku mata pelajaran IPS, dan juga saya mencari bahan-bahan belajar dari internet untuk soal-soal yang bentuknya pedagogi. Kemudian saya mendapat informasi dari kanal-kanal GTK Kemendikbudristek, dan makin dekat ujian, saya lebih rutin lagi dalam membaca. Saya senang sekali bisa lulus seleksi ASN PPPK,” ungkap Siti.

Baca juga: INFO TERBARU Bagi PNS! Jokowi Teken PP Disiplin PNS, Tegas Larang PNS Dukung Capres

Ade Taufik Kurahman,  Guru SMA Negeri 1 Pamijahan, Kabupaten Bogor juga mengungkap tips lolos seleksi ASN PPPK yang berbeda dari Siti.

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi