Kriteria Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta Tahun 2021, Ini Cara Daftar dan Cairkan Uang Modal Usaha

Siti Resa Mutoharoh - Minggu, 13 Juni 2021, 15:00 WIB

BRIKriteria Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta tahun 2021, Ini Cara Daftar dan Cairkan Uang Modal Usaha/tangkapan layar EFORM BRI

FIXINDONESIA.COM – Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) akan kembali menyalurkan BLT UMKM Rp1,2 juta hingga 2022. Perhatikan kriteria penerima yang telah ditetapkan pemerintah.

Rencananya, penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta ini akan menyasar kepada 9,8 juta pelaku usaha mikro atau UKM.

Jadi apabila Anda berminat untuk mendapatkan dana BLT UMKM Rp1,2 Juta tidak ada salahnya memperhatikan syarat dan cara dapat bantuan ini. 

Deputi Bidang Usaha Mikro KemenkopUKM Eddy Satriya mengatakan, penerima BPUM BLT UMKM Rp1,2 juta tahun 2021 ini merupakan kombinasi penerima lama dan penerima baru. 

Baca juga: WASPADA! Ini 4 Ciri-Ciri Hp Anda Diretas Para Hacker (PART II)

Baca juga: Tidak Terdaftar di dtks.kemensos.go.id Tapi Mau BST Rp300 Ribu dari Kemensos? Simak Caranya di Sini!

"Penyaluran tersebut merupakan penyaluran tahap pertama dari 2 tahap yang direncanakan. Sedangkan untuk tahap kedua masih sedang dalam persiapan," ungkapnya.

Program BLT UMKM Rp2,4 Juta ini merupakan program Bantuan Presiden (Banpres) yang tidak dikenakan biaya apapun bagi penerimanya. Dengan adanya program bantuan ini, sudah cukup banyak membantu para pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terkait