KPID Jabar Kembali Gelar Anugerah Penyiaran 2021 “Ngabret Digital”

Rinda Suherlina - Rabu, 4 Agustus 2021, 22:30 WIB

KPID JabarKPID Jabar/FIXINDONESIA

FIXINDONESIA.COM - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat kembali menggelar Anugerah Penyiaran tahun 2021 yang akan digelar pada 2 November mendatang.

Anugerah kali ini KPID akan memberikan penghargaan kepada lembagi penyiaran terbaik dalam lima kategori, yakni kategori berita, hiburan (seni dan budaya lokal), dokumenter, Iklan Layanan Masyarakat bertema Covid-19, dan penyiar terfavorit.

Ketua KPID Jawa Barat Adiyana Slamet menjelaskan, anugerah penyiaran ini merupakan wujud penghargaan KPID Jawa Barat terhadap lembaga penyiaran yang selama ini diawasi oleh KPID dalam menjalankan fungsinya mewujudkan penyiaran yang sehat, informatif, dan inspiratif. 

Baca juga: Tanggapan Hotman Paris soal Aksi Orang Tua Ayu Ting Ting Labrak Hater, Bisa Dipolisikan?

“Semuanya dalam tema besar menjamin masyarakat Jawa Barat sehat lahir batin di bidang penyiaran,” kata Adiyana dalam jumpa pers secara virtual Rabu 4 Agustus 2021.

Ketua Panitia Anugerah KPID ke 14 tahun 2021 Sudama Dipawikarta menjelaskan, selain lima kategori tersebut, KPID juga akan memberikan penghargaan kepada creator content local Jawa Barat, Live Time Achievment untuk tokoh penyiaran, Kepala Daerah Peduli Penyiaran, Masyarakat Peduli Penyiaran, Lembaga Peduli Penyiaran Lokal, dan Lembaga Penyiaran Ngabret Digital.

Dikatakan bahwa proses penyelenggaraan Anugerah Penyiaran ini bertema “Jabar Ngabret Digital” dengan maksud mendorong semua stakeholder siap menghadapi perubahan sistem penyiaran terrestrial dari analog ke digital, yang secara serempak akan dimulai pada 2 November tahun 2022, meskipun untuk Jawa Barat secara bertahap akan dimulai pada 31 Desember 2021.

Baca juga: Link Live Streaming RCTI Nonton Sinetron Ikatan Cinta Hari Ini 4 Agustus 2021

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi