Konvensi Capres NU 2024, Andi Jamaro Dulung Ada di Posisi Pertama Kalahkan Ketum PBNU

Firda Rachmawati - Jumat, 11 Juni 2021, 15:40 WIB

Logo Nahdlatul UlamaLogo Nahdlatul Ulama/nu.or.id

FIXINDONESIA.COM - Secara mengejutkan, Andi Jamaro Dulung menempati posisi pertama dalam Konvensi Capres NU 2024 yang mulai digelar secara virtual, Kamis 10 Juni 2021.

Andi memperoleh suara 23% mengalahkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang memperoleh 15,7% dan juga Ketum PBNU Said Aqil Siraj yang hanya mendapat suara 6,2%.

Sementara itu, di perolehan suara 16,9% ditempati oleh Mahfud MD. Ada juga kejutan lain yang tak diduga, Endin AJ Sofihara 9,0% dapat mengalahkan Khofifah Indar Parawansa 6,7% dan KH Said Aqil Siradj 6,2%.  

Baca juga: Pasukan Israel Serang Warga Palestina saat Sholat di Luar Gerbang Damaskus

Bahkan pada papan bawah pun terjadi kejutan yang tak kalah serunya yakni munculnya nama Nasaruddin Umar 3,4% yang dapat duduk selevel bersama Yaqut Cholil Qoumas 3,9% dan Yeni Wahid 3,9%.   

Anggota Tim Sembilan Warida Ahmad mengungkapkan trafik dukungan masih sangat dinamis, hal ini karena belum semua kandidat menghidupkan mesin politiknya untuk meraup dukungan secara maksimal.

“Itu belum termasuk kejutan adanya kesamaan hasil antara Yaqut dan Yeni yang cenderung selalu satu barisan hasilnya, baik ketika grafiknya naik maupun menurun,” ujar Wardia dalam artikel FIXJAKARTA.COM berjudul 'Konvensi Capres NU 2024 Mulai Digelar Secara Virtual, Cek Hasil Sementara'

Warida mengakui bahwa masih ada kalangan yang kurang respect terhadap munculnya gagasan Konvensi Capres NU 2024 ini.

Editor: Firda Rachmawati

Sumber: FIXJAKARTA.COM

tags
Artikel Rekomendasi