Khasiat Air Mawar Jika Diaplikasikan Setiap Hari

Firda Rachmawati - Senin, 3 Mei 2021, 21:40 WIB

9 Cara Menggunakan Air Mawar untuk Perawatan RambutIlustrasi air mawar/Unsplash/James Lee

FIXINDONESIA.COM - Air mawar biasa digunakan sebagai bahan dari produk kecantikan dan perawatan kulit, namun air ini juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain.

Jika menyimpan air mawar di rumah, Anda bisa menggunakannya saat terbakar sinar matahari. Alih-alih membeli krim mahal, air mawar bisa digunakan untuk mengobati kulit terbakar.

Caranya pun sangat sederhana, cukup mencelupkan bola kapas ke dalam air mawar dan oleskan dengan lembut pada kulit yang terbakar matahari.

Baca juga: Mengapa Bisa Terjadi "Ketindihan"? Begini Alasannya

Dilansir Indian Express, air mawar dapat digunakan untuk melembabkan dan menghidrasi kulit saat udara panas. Caranya, campurkan sedikit air mawar pada krim wajah. Krim yang mencair ini akan lebih mudah dan segar ketika diaplikasikan pada wajah.

Air mawar juga bisa digunakan untuk membuat rambut halus dan mengkilap. Anda bisa menambahkan air mawar ini pada shampo yang akan digunakan saat keramas.

Mawar memiliki aroma yang harum dan segar, untuk itu, Anda bisa menggunakannya sebagai deodoran alami. Anda juga bisa menaburkan sedikit air mawar pada pakaian, meski wanginya tidak bertahan lama namun dapat menghadirkan perasaan segar.

Baca juga: 7 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Membuat Wajah Glowing

Editor: Firda Rachmawati

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi