Ketua KPID Jabar: Migrasi TV Digital Bisa Digunakan untuk Kepentingan Masyarakat

Firda Rachmawati - Selasa, 25 Mei 2021, 15:28 WIB

Ketua KPID Jawa Barat Adiyana SlametKetua KPID Jawa Barat Adiyana Slamet/Instagram/@adiyanaslamet

FIXINDONESIA.COM - Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat, Adiyana Slamet mengatakan, migrasi siaran TV dari analog ke digital bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat.

"Analog Switch Off (ASO) bukan hanya peralihan teknologi. Kelebihan frekuensi ini bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat," ujar Adiyana dalam  Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan KPID Jabar bekerjasama dengan FIKOM UNPAD, Selasa 25 Mei 2021 dengan tema 'Menimbang Persiapan Analog Switch Off (ASO) di Jawa Barat.

Adiyana mengungkapkan, sebelumnya telah ada kesepakatan antara KPID Jawa Barat dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) terkait migrasi siaran TV ini.

Baca juga: Pantau Hasil Ikan di Wilayah Kekuasaan, Kata Khofifah: Maksimalkan Pengerukan

Baca juga: Jual Beli Vaksin Ilegal, Politikus Golkar: Cek Kinerja dan Dokumentasi di Lapangan

"KPID jabar dan diskominfo pernah tercapai kesepakatan agar adanya Kepgub dalam pelaksanaan migrasi siaran digital," ucap Adiyana.

Adiyana juga menyampaikan migrasi siaran TV ini jangan sampai merugikan masyarakat.

"KPID juga mendorong adanya sewa mux yang berkeadilan. Kepentingan publik jangan hanya jargon. Dengan sewa mux mahal, tv tv lokal akan rontok. 26 juta harga sewa perbulan mux di Bandung raya, cukup mahal," tuturnya.

Editor: Firda Rachmawati | Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi