Ketua KAI Jabar: Kode Etik Pemersatu Profesi Advokat

Firda Rachmawati - Senin, 31 Mei 2021, 8:30 WIB

Ketua Kongres Advokat Indonesia (KAI) M. Lukman Chakim mengatakan bahwa kode etik advokat telah menjadi pemersatu advokat di Indonesia.Ketua Kongres Advokat Indonesia (KAI) M. Lukman Chakim mengatakan bahwa kode etik advokat telah menjadi pemersatu advokat di Indonesia.

FIXINDONESIA.COM -  Ketua Kongres Advokat Indonesia (KAI) Jawa Barat Lukman Chakim mengungkapkan bahwa kode etik advokat telah menjadi pemersatu advokat di Indonesia.

"Pemersatu profesi advokat karena adanya satu Kode Etik Advokat yang telah disepakati oleh 7 Organisasi Advokat pada saat terbitnya UU Advokat, yang sampai saat ini tidak pernah diubah sama sekali, Kode Etik inilah pemersatu profesi Advokat," ujarnya dalam peringatan ulang tahun Kongres Advokat Indonesia ke-13.

Baca juga: Roy Suryo Bakal Gugat Lucky Alamsyah Gegara Hal Ini

Baca juga: Vaksin Merah Putih dari Unair Siap Digunakan Awal Tahun 2022

Lukman menambahkan, advokat saat ini juga menghadapi tantangan yaitu digitalisasi dalam beracara. Dengan adanya digitalisasi di dalam proses beracara sudah dimulai dengan adanya e-court, e-litigasi.

"Hal ini tidak perlu dihindari tapi harus disambut dengan senang hati oleh advokat, agar advokat tidak tertinggal oleh proses kemajuan yang tidak mungkin kita hindari," tegasnya.

Lukman juga menuturkan, peningkatan kualitas sumber daya manusia advokat menjadi penting.

Baca juga: Daftar Negara yang Mengizinkan Warganya Tidak Memakai Masker

Editor: Firda Rachmawati

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi