Keren! NU Jabar Nilai Prof. Mochtar Kusumaatmadja Layak Jadi Pahlawan

Siti Resa Mutoharoh - Selasa, 28 September 2021, 8:10 WIB

Nu JabarNu Keren! NU Jabar Nilai Prof. Mochtar Kusumaatmadja Layak Jadi Pahlawan/Dok. Istimewa

FIXINDONESIA.COM - Dukungan Masyarakat Jawa Barat agar Prof. Mochtar Kusumaatmadja ditetapkan sebagai pahlawan terus bergulir. Pengurus Nahdlatul Ulama Provinsi Jawa Barat juga menyuarakan agar Prof. Mochtar Kusumaatmadja ditetapkan sebagai pahlawan. 

KH. Ahmad Dasuki Wakil Sekretaris PWNU Jawa Barat mengungkapkan, Prof. Mochtar Kusumaatmaja layak diusulkan sebagai pahlawan nasional karena berbagai perannya dalam sejarah kebangsaan baik dalam kontribusi akademiknya di bidang hukum, perannya dalam pemerintahan serta berbagai kontribusi kebangsaan lainnya.

"Sebagai seorang pakar hukum internasional Prof. Mochtar Kusumaatmadja telah berjasa kepada negara ini dengan ikut merumuskan Deklarasi Djuanda tahun 1957, yang kemudian melahirkan konsep Wawasan Nusantara," tuturnya kepada FIXINDONESIA.COM, Selasa 28 September 2021. 

Baca jugaMantap! Fraksi PKB DPRD Jabar Dukung Prof. Mochtar Kusumaatmadja Jadi Pahlawan

Baca jugaRidwan Kamil Ingin Prof. Mochtar Kusumaatmadja Jadi Pahlawan Nasional, Ini Alasannya

Sebelumnya, legislator Jabar, ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Barat, Muhamad Sidkon DJ, secara tegas mendukung agar Prof. Mochtar Kusumaatmadja ditetapkan sebagai pahlawan.

Sidqon menyatakan, Prof. Mochtar Kusumaatmadja adalah tokoh yang membanggakan. Beliau adalah seorang akademisi, teknokrat, yang dikenal di seluruh dunia terutama berkaitan konsep Zona Ekonomi Ekslusif yang dikaitkan dengan wawasan nusantara yang diakui dunia.

"Saya menegaskan bahwa Prof. Mochtar Kusumaatmadja layak menjadi pahlawan nasional. Saya berharap ini dapat diinisiasi pemerintah kota Bandung dan Pemerintah Jawa barat. Saya atas nama ketua fraksi PKB Jabar sangat mendukung agar Prof. Mochtar Kusumaatmadja dinobatkan sebagai pahlawan nasional,” ujarnya.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terkait