Keren! Gojek dan Tokopedia Resmi Umumkan Merger Menjadi Grup GoTo

Fikri Azhari Fuadilah - Senin, 17 Mei 2021, 18:40 WIB

Ilustrasi GojekIlustrasi Keren! Gojek dan Tokopedia Resmi Umumkan Merger Menjadi Grup GoTo/Shammil Fachrial Suryapraja/Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM – Dua Unicorn asal Indonesia Gojek dan Tokopedia resmi mengumumkan pembentukan Grup GoTo dalam rilis persnya Senin, 17 Mei 2021.

Pembentukan Grup GoTo disebut sebagai kolaborasi bisnis terbesar di Indonesia.

GoTo menyatukan dua potensi besar dari kedua perusahaan. Layanan yang akan tersedia berupa kombinasi e-commerce, pengiriman barang dan makanan, hingga keuangan.

Baca juga: Widih! Pemerintah Bangun Rumah Pompa, Iniloh Fungsinya

Andre Soelistyo dari Gojek akan menjadi CEO GoTo Grup, Patrick Cao dari Tokopedia sebagai Presiden GoTo. Kevin Aluwi tetap menjabat CEO Gojek dan William Tanuwijaya CEO Tokopedia.

Menyatunya dua perusahaan ini memperkuat industri teknologi Indonesia, ekosistem unik akan hadir dan sangat mampu bersaing secara global. 

"Hari ini adalah hari yang sangat bersejarah dengan dibentuknya Grup GoTo serta menandai fase pertumbuhan selanjutnya bagi Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial," kata Andre Soelistyo, CEO GoTo dalam siaran persnya dikutip FixIndonesia.com dari pmjnews.com

Akan ada bisnis pembayaran dan layanan keuangan baru yang diberi nama GoTo Financial. GoTo Financial mencakup layanan GoPay serta layanan keuangan dan solusi bisnis mitra bisnis.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: PMJ News

tags
Artikel Rekomendasi