Kemensos Salurkan BST Rp300 Ribu Melalui PT Pos Indonesia, Begini Syarat Pencairannya

Fahrurrazi Assyar Halim - Minggu, 28 Maret 2021, 9:55 WIB

Ilustrasi: 3 Barang Ini Dilarang Dibeli oleh Penerima Bansos BST Rp300 RibuIlustrasi: Bansos BST Rp300 Ribu/FIXINDONESIA.COM

FIXINDONESIA.COM - Masyarakat penerima Bantuan Sosial (Bansos) BST Rp300 ribu dapat mengakses data bantuan melalui laman dtks.kemensos.go.id hanya bermodalkan NIK KTP.

Pemerintah bersama Kementeria Sosial (Kemensos) menyalurkan kembali bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat yang membutukhkan, pasalnya msi banyak masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan namun belum tersalurkan.

Selain untuk membantu mayrarakat yang terdapak pandemi Covid-19, pemerintah juga berupaya memutar kembali perekonomian yang sempat melambat akibat pandemi.

Sejalan dengan pernyataan Menteri Sosial Tri Rismaharini, ia mengungkapkan bahwa bantuan sosial (bansos) bagi warga yang terdampak Covid-19 tengah disalurkan melalui PT Pos Indonesia.

PT Pos Indonesia sebagai lembaga yang ditunjuk pemerintah untuk menyalurkan bantuan sosila juga telah menyatakan kesiapannya melaksanakan penyaluran BST Rp300 ribu dengan jumlah total keseluruhan sebanyak Rp12 triliun.

Baca juga: 5 Manfaat Buah Rambutan untuk Kesehatan, Redakan Sembelit hingga Tingkatkan Kekuatan Tulang

"Amanah yang diterima dari Kemensos dalam penyaluran BST 2021 adalah sebesar Rp12 triliun untuk 10 juta KPM (Keluarga Penerima Manfaat)," kata Direktur Utama Pos Indonesia, Faizal R. Djoemadi dalam keterangan tertulis di Jakarta. 

Faizal mengatakan jumlah yang diterima per KPM sebesar Rp300 ribu selama empat bulan, dari Januari sampai dengan April 2021.

Editor: Fahrurrazi Assyar Halim | Agus Satia Negara

Sumber: Kemensos

tags
Artikel Rekomendasi