Kemensos Cairkan BST Hingga April, Simak Cara Mudah Cek BST Rp300 Ribu di Sini!

Fahrurrazi Assyar Halim - Senin, 5 April 2021, 10:00 WIB

Tak Punya Kartu Indonesia Sehat (KIS)? Ternyata BST Rp300 Ribu Masih Bisa Cair, Begini Caranya!Tak Punya Kartu Indonesia Sehat (KIS)? Ternyata BST Rp300 Ribu Masih Bisa Cair, Begini Caranya!/@kemensosri

FIXINDONESIA.COM - Masyarakat bisa cek data diri peneriman bantuan sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) dengan mengunjungi laman dtks.kemensos.go.id serta masukan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) terus menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Program Bansos ini sebagai upaya pemerintah dalam meringankan beban masyarakat ditengah himpitan ekonomi akibat pandemi.

Kemensos menyalurkan program Bantuan Sosial Tunai (BST Rp300 ribu) kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di seluruh bagian Indonesia.

Baca juga: Sempat Dikabarkan Akan Dihapus, Pemerintah Pastikan Formasi Guru Tetap Ada pada CPSN 2021

Adapun sasaran dalam program BST ialah masyarakat miskin dan rentan miskin yang mendaftar di laman dtks.kemensos.go.id dan tergolong sebagai keluarga peneriman manfaat (KPM).

Login lewat laman resmi pemerintah agar anda dapat mengetahui apakah anda penerima manfaat bantuan tersebut atau tidak melalui dtks.kemensos.go.id.

Berikut ini cara cek online daftar penerima bantuan Rp300 ribu per KK KPM:

Editor: Fahrurrazi Assyar Halim

Sumber: Kemensos

tags
Artikel Rekomendasi