Kasus Covid-19 Jawa Barat Tertinggi di Indonesia, Ahli Komunikasi Pemerintahan Unpad: Ini Masalah Bersama Pemerintah dan Masyarakat

Fikri Azhari Fuadilah - Sabtu, 29 Mei 2021, 10:28 WIB

Kasus Covid-19 Jawa Barat Tertinggi di Indonesia, Ahli Komunikasi Pemerintahan Unpad : Ini Masalah Bersama Pemerintah dan MasyarakatKasus Covid-19 Jawa Barat Tertinggi di Indonesia, Ahli Komunikasi Pemerintahan Unpad : Ini Masalah Bersama Pemerintah dan Masyarakat/Fikri Azhari Fuadilah

FIXINDONESIA.COM - Satgas Covid-19 mengumumkan pasien terinfeksi Covid-19 bertambah 5.862 orang hingga Jumat 28 Mei 2021. 

Dari lima provinsi dengan penambahan kasus tertinggi, Jawa Barat adalah yang tertinggi dengan jumlah (1.206 kasus baru), disusul Jawa Tengah (668 kasus baru), DKI Jakarta (602 kasus baru), Riau (503 kasus baru), dam Nusa Tengara Barat (451 kasus baru).

Baca juga: Resmi Kembali Dilatih Allegri, Juventus: Selamat Kembali ke Rumah Max!

Penambahan itu menyebabkan total kasus Covid-19 mencapai 1.803.361 orang terinfeksi. Ahli Komunikasi Pemerintahan Universitas Padjajaran Dian Fatma Sjoraida mengatakan, melonjaknya jumlah kasus di Jawa Barat adalah masalah bersama. 

"Bisa jadi ada kelengahan pasca vaksinasi maupun klaster liburan. Tapi kembali lagi ini adalah masalah bersama. tidak hanya pemerintah tapi juga warganya," ujarnya kepada FIXINDONESIA.COM Sabtu, 29 Mei 2021.

Baca juga: Allegri Kembali Melatih Juventus, Jasa Cristiano Ronaldo Tak Lagi Dibutuhkan

Ia menambahkan, rumus menangani pandemi adalah menciptakan aturan dan menerapkan aturan. Hal itu juga berbanding lurus dengan tingkat literasi informasi masyarakat.

Jawa Barat menjadi salah satu yang terbaik dalam literasi informasi masyarakat, tetapi sayangnya masih ada masyarakat yang anti vaksinasi, hal itu menjadi umum dan akan ada selalu ada ditengah masyrakat. 

Editor: Firda Rachmawati

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi