Kasus Covid-19 di Asia Selatan Lampaui 30 Juta, India Jadi yang Terbanyak

Firda Rachmawati - Jumat, 28 Mei 2021, 22:10 WIB

Ilustrasi Covid-19.Ilustrasi Covid-19./PEXELS/Gabby K

FIXINDONESIA.COM - Infeksi virus korona di wilayah Asia Selatan melampaui 30 juta pada Jumat, 29 Mei 2021.

India, negara terpadat kedua di dunia, bulan ini mencatat angka kematian Covid-19 tertinggi sejak pandemi dimulai tahun lalu, terhitung lebih dari sepertiga dari total keseluruhan.

Wilayah Asia Selatan - India, Bangladesh, Pakistan, Bhutan, Nepal, Maladewa dan Sri Lanka - menyumbang 18% kasus global dan hampir 10% kematian.

Baca juga: Tips Mudah Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Bulan ini, India membuka kampanye vaksinasi virus korona untuk semua orang yang berusia 18 tahun ke atas. Namun, belum mampu memenuhi permintaan vaksin meski menjadi salah satu produsen vaksin terbesar di dunia.

India telah menginokulasi orang-orangnya dengan vaksin AstraZeneca yang diproduksi secara lokal di Serum Institute of India (SII), Covaxin yang dibuat oleh perusahaan lokal Bharat Biotech dan telah mulai meluncurkan Sputnik V. Rusia.

Perdana Menteri Narendra Modi telah menghadapi kritik yang meningkat atas kegagalan mengamankan vaksin karena hanya sekitar 3% dari 1,3 miliar populasi India yang telah divaksinasi penuh, tingkat terendah di antara 10 negara dengan kasus terbanyak.

Baca juga: Bikin Streaming Makin Ngabret! Ternyata Jaringan 5G Resmi Beroperasi di Indonesia

Editor: Firda Rachmawati

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi