Kasus Corona di Jabar Masih Merangkak Naik hingga Rumah Sakit Penuh, Abdy Yuhana: Pemerintah Seharusnya Tak Gagap

Siti Resa Mutoharoh - Jumat, 9 Juli 2021, 12:31 WIB

Rumah SakitIlustrasi: Kasus Corona di Jabar Masih Merangkak Naik hingga Rumah Sakit Penuh, Abdy Yuhana: Pemerintah Seharusnya Tak Gagap /PIXABAY

FIXINDONESIA.COM - Anggota DPRD Jawa Barat Abdy Yuhana menyatakan bahwa seharusnya pemerintah tidak gagap menangani kasus virus corona yang saat ini masih mengalami kenaikan. 

Sebab menurutnya pandemi ini sudah menerpa selama 1 tahun lebih, yang mana hal itu bisa dijadikan acuan untuk menemukan strategi yang tepat untuk penanganan virus corona di Jabar. 

"Covid ini sudah setahun lebih harusnya pemerintah sudah mengantisipasi tidak gagap seperti diawal," katanya kepada FIXINDONESIA.COM, Rabu 7 Juli 2021. 

Baca juga: Heboh! Pria Ini Nekat Berjalan ke Tengah Lautan, Netizen Beri Peringatan

Baca juga: Tanggapan Jesika Iskandar Soal Penangkapan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

Baca juga: Tanggapan Jesika Iskandar Soal Penangkapan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

Abdy pun menyarankan harus ada edukasi kepada masyarakat terkait klasifikasi pasien Corona. Sebab banyak kejadian pasien Corona yang seharusnya bisa ditangani dengan isolasi mandiri malah dibawa ke rumah sakit, sehingga menyebabkan penumpukan di IGD.  

"Saya kira masyarakat ahrus dikasih tahu klasifikasi kapan pasien harus dibawa ke rumah sakit, klasifikasinya dulu supaya jangan sampai pasien yang bisa isoman lalu langsung masuk ke rumah salkit sehingga pasien menumpuk," jelasnya. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi