Kartu Prakerja Gelombang 17 Dibuka, Ini Hal yang Harus Diperhatikan Agar Lolos Seleksi

Siti Resa Mutoharoh - Sabtu, 5 Juni 2021, 20:31 WIB

Ilustrasi Kartu PrakerjaIlustrasi Kartu Prakerja Gelombang 17 Dibuka, Ini Hal yang Harus Diperhatikan Agar Lolos Seleksi/Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM – Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 17 dibuka hari ini, Sabtu 5 Juni 2021. Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini agar sukses mendaftar sebagai peserta. 

Melansir dari akun media sosial resmi Kementerian Ketenagakerjaan, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat akun Prakerja yaitu dengan masuk ke situs resmi Kartu Prakerja lalu klik “daftar sekarang”, kemudian masukan nama lengkap, alamat email dan kata sandi Anda.

Kedua, cek email Anda, jika ada pemberitahuan yang masuk, ikuti petunjuk tersebut dengan terlebih dulu mengkonfirmasi email Anda.

Baca juga: Buruan Klik www.prakerja.go.id, Kartu Prakerja Gelombang 17 Dibuka

Baca juga: Mengenal Legenda Sangkuriang: Kisah Percintaan hingga jadi Gunung Tangkuban Perahu

Baca juga: Waduh, Hati-Hati! Inilah Daftar Kelompok Usia yang Rentan Terkena Long Covid-19, Anda Salah Satunya?

Langkah ketiga adalah mengisi data diri dengan kembali ke situs Prakerja, kemudian masuk kembali ke Akun dengan kata sandi dan email yang telah dikonfirmasi, lalu masukan nomor KTP dan tanggal lahir Anda.

Isi data diri dengan lengkap sesuai dengan yang tercantum di KTP, jangan lupa siapkan foto dan foto selfie dengan KTP dan usahakan foto Anda dalam keadaan jelas dan tidak buram.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi