Kabar Gembira! Seleksi Guru ASN PPPK Tahap 2 Dibuka Awal November 2021, Calon Guru se-Indonesia, Siapkan Diri!

Rinda Suherlina - Minggu, 17 Oktober 2021, 15:03 WIB

Pendaftaran PPPK 2021 Bagi Guru Honorer di Portal sscasn.bkn.go.id, Begini Caranya Agar Lolos SeleksiPendaftaran seleksi guru ASN PPPK tahap 2 tahun 2021 /@bkngoidofficial

FIXINDONESIA.COM - Seleksi guru ASN PPPK tahap 2 dibuka awal November 2021 Kemdikbudristek melalui Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Nunuk Suryani, menghimbau kepada para calon guru di Indonesia memanfaatkan kesempatan ini dan mempersiapkan diri dengan baik.

Hal ini disampaikan Nunuk pada Webinar Silaturahmi Merdeka Belajar Episode 11 yang digelar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dengan tema "Guru Belajar dan Berbagi - Sukses Seleksi ASN PPPK” secara daring, Kamis 14 Oktiber 2021. 

“Tidak usah ikut bimbel berbayar. Yang bisa menolong Bapak dan Ibu (guru) adalah diri sendiri dengan mempersiapkan diri dan berdoa. Tidak lama, ujian seleksi kedua akan datang pada 8–11 November depan. Gunakanlah waktu semaksimal mungkin,” tutur Nunuk.

Baca juga: INFO TERBARU bagi Rektor PTN, Sekjen Kemendikbud Tegas Larang PTN Rekrut Dosen Tetap Non PNS mulai 1 Desember 2021

Nunuk juga menambahkan, seleksi tahap 2 ini terbuka bagi guru di seluruh Indonesia.

“Afirmasi untuk sekolah induk hanya diberikan di ujian tahap 1. Sedangkan ujian tahap 2 sudah terbuka berkompetisi seluruhnya dan dilihat nilai tertingginya. Baik guru induk atau noninduk, lulusan guru PPG, individu yang memiliki sertifikat guru, dan belum mengajar. Seleksi kedua boleh memilih sekolah lain dan bukan sekolah sendiri tetapi masih dalam satu daerah kewenangan,” ujar Nunuk.

Dikutip dari laman resmi Kemendikbud, Nunuk juga menerangkan, proses dan tahapan ujian, masih sama dengan proses dan tahapan seleksi di tahap 1.

Baca juga: ASN dan PPT Non-ASN Wajib Lakukan Pemutakhiran Data di Aplikasi MySAPK

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi