KABAR GEMBIRA! Mentan Syahrul: Sarang Burung Walet dan Tanaman Porang Komoditi Masa Depan Indonesia

Wiena Amalia Salsabilla | Siti Resa Mutoharoh - Rabu, 5 Mei 2021, 8:12 WIB

Mentan SyahrulKABAR GEMBIRA! Mentan Syahrul: Sarang Burung Walet dan Tanaman Porang Komoditi Masa Depan Indonesia /@ syasinlimpo

FIXINDONESIA.COM - Menteri Pertanian Syahrul Yasin mengungkapkan, sarang burung walet dan tanaman porang merupakan komoditi andalan dan komoditi masa depan Indonesia.

“Potensi untuk porang yang kita miliki, hampir di seluruh tempat dan porang menjadi salah satu komoditi Indonesia yang diminati dunia. Sarang burung walet pun seperti itu,” ungkapnya secara virtual, pada Selasa 4 Mei 2021. 

Menurut Syahrul, sebagai Menteri Pertanian, Dia akan menjaga kedua komoditas itu dan mencoba berproses lebih maksimal mulai dari proses budi daya hingga produktivitasnya.

Baca juga: 7 Fakta Vaksin Covid-19 Sinopharm yang Harus Kamu Tahu

Setelah proses produktivitas, kata Syahrul, kedua komoditas itu akan di hilirisasi dengan proses-proses pengolahan lanjutan dengan Menteri Perindustrian dan marketplace atau pengaturan-pengaturan tentang perdagangan, termasuk proses ekspor dengan Menteri Perdagangan.

Syahrul menuturkan bahwa sarang burung walet dan tanaman porang ini akan diakselerasi lebih kuat lagi, terutama dalam mempersiapkan atau mengasistensi dengan pembinaan-pembinaan teknik kepada petani sarang burung walet dan tanaman porang. Selanjutnya, akan dilakukan pengelompokan terhadap daerah dan produsen kedua komoditas tersebut.

Terakhir, Syahrul menyampaikan bahwa Presiden meminta agar proses-proses tersebut berpihak pada rakyat. Ia menyebutkan jangan sampai terdapat hal-hal yang dibuat ribet, seperti regulasi-regulasi yang nantinya justru menimbulkan banyak hambatan.

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini, Libra dan Scorpio: Rabu 5 Mei 2021

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi