Kabar Baik, Bansos UMKM Rp1,2 Juta Diperpanjang Hingga Agustus 2021, Cek Persyaratan dan Cara Daftarnya

Siti Resa Mutoharoh - Selasa, 3 Agustus 2021, 5:00 WIB

Ilustrasi: Tiga pemilik kartu ini bisa cairkan dana bansos tanggal 26 Maret 2021Ilustrasi: Kabar Baik, Bansos UMKM Rp1,2 Juta Diperpanjang Hingga Agustus 2021, Cek Persyaratan dan Cara Daftarnya/Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM - Program bantuan presiden produktif alias bansos UMKM Rp 1,2 juta kepada para pengusaha mikro mulai disalurkan pada akhir Juli dan berlanjut pada Bulan Agustus dan September 2021.

Menurut Kementerian Koperasi dan UKM Program Banpres Produktif untuk Usaha Mikro adalah strategi pemerintah untuk membantu usaha mikro agar bertahan di tengah pandemi COVID-19.

Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki mengatakan, penyaluran bansos UMKM tahap satu hampir 100 persen dari total Rp 22 triliun dana yang disiapkan

Program bansos UMKM Rp1, 2 juta bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) ini juga telah dikonfirmasi akan diperpanjang hingga Agustus 2021.

Untuk mendapatkan bansos UMKM Rp1, 2 juta, Anda membutuhkan syarat-syarat berikut adalah yang pertama adalah Warga Negara Indonesia dibuktikan dengan memiliki nomor induk kependudukan (NIK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Yang kedua Anda tercatat, memiliki usaha mikro yang dibuktikan dengan surat pernyataan dari lembaga pengusul.

Baca juga: Yuk Ah Segera Cairkan Bansos PKH, Sembako, BST dan Bantuan Dana Desa: Begini Cara Ceknya

Serta memiliki rekening bank di bank umum yang bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM Program Banpres Produktif.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi