Kabar Baik Bagi UMKM, Gubernur Jabar Luncurkan Program BBI Kepada 14.500 UMKM

Fahrurrazi Assyar Halim - Senin, 5 April 2021, 10:50 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan KamilGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil/humas.jabarprov.go.id

FIXINDONESIA.COM - Program Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) ialah program pemerintah guna mendukung perkembangan UMKM di Jawa Barat.

Bank Indonesia sebagai salah satu sponsor mendukung penuh kegiatan BBI yang diiringi dengan Pekan Kerajinan Jawa Barat dan Karya Kreatif Jawa Barat 2021.

Peresmian BBI dilaksanakan di Trans Convention Center, Kota Bandung, dan dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menuturkan bahwa program BBI ini sebagai dukungan pemerintah pusat yang difokuskan ke Jawa Barat untuk meningkatkan UMKM.

Baca juga: Perkembangan Covid-19, Jawa Barat Peringkat ke-3 Penyumbang Terbanyak Kasus Positif

"Jabar mendapat kehormatan selama bulan April ini, dukungan pemerintah pusat digeser ke Jabar untuk membangkitkan UMKM," kata Kang Emil - sapaan Ridwan Kamil

Sebanyak 14.500 UMKM artisan atau unggulan hasil kurasi di Jabar akan memamerkan produknya selama sebulan penuh di 100 venue. Potensi audience atau pembeli dalam Gernas BBI mencapai 21 juta orang. 

Editor: Fahrurrazi Assyar Halim

Sumber: BERITARADIO.COM

tags
Artikel Rekomendasi