Judul Sinetron Suara Hati Istri Zahra Diganti, KPAI: Kami Tetap Pantau

Firda Rachmawati - Minggu, 6 Juni 2021, 12:40 WIB

Suara Hati Istri ganti judul, begini tanggapan KPAISuara Hati Istri ganti judul, begini tanggapan KPAI/Instagram/@panjisaputra

FIXINDONESIA.COM - Sinetron Suara Hati Istri Zahra yang sempat dihentikan sementara oleh (Komisi Penyiaran Indonesia) akan kembali tayang dengan judul baru 'Istri Impian'.

Menanggapi hal tersebut, Komisioner Komisi Perlindungan Anak dan Perempuan (KPAI) Ai Maryati Solihah mengatakan bahwa KPAI akan tetap memantau, terutama untuk terkait jam penayangan.

"Karena menurut saya ini (jam tayang) tidak pas karena misalnya ditayangkan saat premier atau waktu anak sedang nonton tv. Maka KPAI tetap melakukan pemantauan," ujarnya kepada FIXINDONESIA.COM, Minggu 6 Juni 2021.

Baca juga: Breaking News: Innalilahi, Tokoh Hukum Indonesia, Mochtar Kusumaatmadja Meninggal Dunia

Baca juga: Inilah Alasan Mengapa Pola Tidur Berubah Saat Memasuki Lanjut Usia

Sejauh ini, menurutnya, KPAI sudah menjalankan koordinasi dengan pihak-pihak terkait sinetron yang sempat menjadi perbincangan tersebut.

"Tentu KPAI bukan lembaga yang berwenang mengeluarkan sanksi, hukuman dan sebagainya, akan tetapi fungsi- fungsi kami adalah koordinasi. Koordinasi-koordinasi itulah yang sudah kami jalankan di awal dan sudah ada real action," tuturnya.

Lebih lanjut, Ai menyampaikan bahwa semua pihak harus ikut bekerja sama dalam hal mengedukasi masyarakat dengan tayangan positif.

Editor: Firda Rachmawati

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi