Jokowi Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Seniman dan Budayawan

Firda Rachmawati - Senin, 19 April 2021, 13:30 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19.Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19./Tangkapan layar/presidenri.go.id

FIXINDONESIA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal bagi para seniman dan budayawan yang digelar hari ini, Senin, 19 April 2021 di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengingatkan agar selalu waspada dan tidak menyepelekan pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 masih ada dan nyata di negara kita. Oleh sebab itu kita tetap harus ingat dan waspada, eling lan waspada, tetap tidak boleh lengah. Tidak boleh menyepelekan yang namanya Covid. Jangan sampai situasi sekarang yang kurvanya sudah lebih baik, menurun, ini menjadi naik lagi gara-gara kita lengah dan tidak waspada,” kata Jokowi.

Baca juga: Mirip Clubhouse, Facebook Akan Tambahkan Fitur Pesan Suara

Sementara itu, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin yang hadir dalam acara tersebut juga menegaskan, meski telah divaksin tetap harus menjalankan protokol kesehatan.

“Jangan lupa terus pakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan. Sayang kita sudah turun, jangan sampai nanti ada lonjakan ketiga seperti yang terjadi di negara-negara lain di Eropa, Asia, maupun Amerika Selatan,” ucap Budi.

Budi juga berharap agar partisipasi para seniman dan budayawan yang menjadi tokoh panutan masyarakat tersebut dapat meyakinkan masyarakat terkait keamanan vaksinasi yang akan diberikan kepada setidaknya 181,5 juta masyarakat.

Baca juga: Netflix Rilis Teaser Girl From Nowhere Season 2, Tonton Videonya di Sini

Editor: Firda Rachmawati

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi