Jabar Kekurangan Pasokan Oksigen, Abdy Yuhana Sarankan Pemerintah Lakukan Ini

Siti Resa Mutoharoh - Rabu, 7 Juli 2021, 16:20 WIB

Anggota DPRD Jawa Barat Abdy Yuhana setuju dengan pemberian gelar pahlawan nasional untuk Prof. Mochtar KusumaatmadjaJabar Kekurangan Pasokan Oksigen, Abdy Yuhana Sarankan Pemerintah Lakukan Ini /www.abdyyuhana.com/

FIXINDONESIA.COM - Lonjakan kasus Covid-19 mengakibatkan rumah sakit di Jawa Barat mengalami kekurangan pasokan oksigen hingga 76 ton. Sehingga berakibat pada penanganan pasien Covid-19, terutama yang membutuhkan perawatan intensif.

Di satu sisi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan akan membantu kebutuhan oksigen dalam penanganan Covid-19 di Jawa Tengah. 

Menanggapi hal itu, DPRD Jawa Barat Abdy Yuhana menegaskan bahwa seharusnya Ridwan Kamil terlebih dahulu memastikan stok ketersediaan oksigen di Jabar aman sebelum menyuplai daerah lain.  

Baca juga: Fakta Tersembunyi Cameron Herrin, Pembalap Liar Pembunuh Ibu Anak yang Dibela Netizen karena Good Looking

Baca juga: PPKM Darurat Hari Kelima, DPRD Jabar Angkat Suara Soal Penertiban yang Berujung Merusak

"Oksigen ini menjadi kebutuhan sangat mendesak, sehinga pemerintah daerah harus segera mengatasi situasi seperti ini jangan sampai ada kelangkaan oksigen yang mengakibatkan pasien meninggal," kata Abdy kepada FIXINDONESIA.COM, Rabu 7 Juli 2021.

"Pak Gubernur (Ridwan Kamil) kemarin menyampaikan akan juga membantu Jateng untuk oksigen. Artinya kalau itu dilakukan saya kira Jabar harus terlebih dahulu di upayakan ketersediaannya sebelum daerah lainnya," tambahnya. 

Selain itu, pemerintah pun harus menindak tegas oknum yang justru memanfaatkan situasi dengan menimbun oksigen yang saat ini sangat dibutuhkan untuk menangani pasien Covid-19. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi