Jabar Jadi Provinsi Tertinggi Kasus Covid-19, Ahli: Harus Dilihat dari Berbagai Perspektif

Firda Rachmawati - Sabtu, 29 Mei 2021, 19:40 WIB

Ahli komunikasi pemerintahan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Diah Fatma SjoraidaAhli komunikasi pemerintahan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Diah Fatma Sjoraida

FIXINDONESIA.COM - Ahli komunikasi pemerintahan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Diah Fatma Sjoraida mengatakan melonjaknya kasus Covid-19 di Jawa Barat harus dilihat dari berbagai perspektif.

"Bisa jadi ada kelengahan pasca vaksinasi maupun kluster liburan. Tapi kembali lagi ini adalah masalah kita bersama, tidak hanya pemerintah, namun juga warganya," ujarnya kepada FIXINDONESIA.COM, Sabtu 29 Mei 2021.

Baca juga: Prediksi Shio Hari Ini: Monyet, Ayam Jago dan Anjing, Sabtu 29 Mei 2021

Menurutnya, rumus dalam menangani pandemi Covid-19 ini adalah menciptakan aturan dan menerapkan aturan.

Diah juga menuturkan, kebijakan informasi yang diberikan oleh pemerintah Jawa Barat berbanding lurus dengan tingkat literasi informasi masyarakat.

"Apakah sudah bagus? Kita bisa sebut Jawa Barat sebagai salah satu yang terbaik untuk literasi informasi di Indonesia, tapi tetap saja masih ada saja yang anti vaksin, anti covid dan ini sudah sangat umum akan ada yang seperti ini di tengah masyarakat, di Jawa Barat sekalipun," ungkapnya.

Baca juga: Jawa Barat Provinsi Tertinggi Dengan Penambahan Covid-19 Tertinggi, Begini Kata Ahli Komunikasi Pemerintahan Unpad

Menurut Diah, peningkatan kasus Covid-19 akan selalu ada selagi masyarakatnya masih belum mematuhi aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

Editor: Firda Rachmawati

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi