Instagram Sempat Down di Indonesia dan Beberapa Negara Lainnya, Kenapa ya?

Ikhsan Taufik Ramadhan - Kamis, 2 September 2021, 18:23 WIB

ilustrasi: Deretan Idola K-Pop dengan Followers Instagram TerbanyakInstagram Down di Indonesia dan Beberapa Negara Lainnya/Webster2703/Pixabay

FIXINDONESIA.COM - Instagram mengalami sejumlah permasalahan di Indonesia dan beberapa negara lainnya. Mayoritas pengguna Instagram melaporkan bahwa mereka sulit untuk login dan tidak bisa merefresh timeline. 

Dilansir dari situs Downdetector, permasalahan yang dialami Instagram ini dimulai pada sekitar pukul 12.02 WIB hari ini, Kamis, 2 Agustus 2021.

Menurut situs tersebut, terdapat sekitar 345 laporan dari pengguna Instagram dalam periode waktu tersebut. Sementara puncaknya adalah pada pukul 14.11 dimana terdapat sekitar 679 laporan.

Baca juga: Saipul Jamil Kasus Apa? Ini Vonisnya hingga Kini Bebas

Menurut laporan dari downdetector, sebagian besar laporan berasal dari Jakarta dan Surabaya. Selain itu, pengguna di beberapa negara lainnya, seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam dan Manila juga turut mengalami permasalahan tersebut.

Hingga saat ini, belum diketahui penyebab pasti dari Instagran down ini. Sejumlah pengguna pun menggungah keluhan terkait masalah tersebut di Twitter.

"Instagram down, keuanganku juga," tulis pemilik akun @yaelahcan

"Instagram down ya. Ga kuat ngadepin ppkm ya, canda ga kuat," tulis pengguna twitter @radenrauf

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi