Innalillahi! PMI Sebut Kondisi Indonesia Berada di Ujung Tanduk, Begini Katanya

Siti Resa Mutoharoh - Rabu, 30 Juni 2021, 19:00 WIB

Peta IndonesiaInnalillahi! PMI Sebut Kondisi Indonesia Berada di Ujung Tanduk, Begini Katanya/PIXABAY

FIXINDONESIA.COM - Virus Covid-19 varian Delta tengah mendominasi penularan serta penyebarannya, sehingga menyebabkan rumah sakit di Indonesia kewalahan menerima pasien.

Oleh sebab itu, pihak Federasi Palang Merah dan Bulan Sabit Internasional (IFRC) mengungkapkan bencana pandemi Covid-19 di Indonesia telah berada di ujung tanduk.

Pemerintah melalui Satgas Penanganan Covid-19 dan Kementerian Kesehatan, melaporkan kasus harian lebih dari 20 ribu dalam beberapa hari terakhir pasca bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

Baca juga: 7 Manfaat Kesehatan yang Mengejutkan dari Rumput Laut

Baca juga: Siapkan Dokumen Ini Sebelum Daftar CPNS di Portal sscasn.bkn.go.id

"Setiap hari kita melihat virus Covid-19 varian Delta menyebabkan Indonesia berada di ujung tanduk bencana Covid-19," ungkap Kepala The International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies (IFRC) Perwakilan Indonesia-Timor Leste dan Perwakilan ASEAN.

Gelfand menekankan pentingnya akses vaksin bagi masyarakat global serta protokol kesehatan (prokes).

Diberitakan sebelumnya, banyak rumah sakit di zona merah melaporkan sudah kelebihan kapasitas, termasuk di wilayah DKI Jakarta. Angka keterisian ranjang rumah sakit telah mencapai 100 persen bahkan di sejumlah tempat.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: PMJ News

tags
Artikel Rekomendasi
terkait