INNALILLAHI, Pemuda Asal Jakarta Meninggal Dunia Usai Divaksin AstraZeneca, Kemenkes Beberkan Hal Ini

Siti Resa Mutoharoh - Selasa, 11 Mei 2021, 10:10 WIB

Ilustrasi Vaksin ADP (Shammil)Ilustrasi INNALILLAHI, Pemuda Asal Jakarta Meninggal Dunia Usai Divaksin AstraZeneca, Kemenkes Beberkan Hal Ini/Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM - Seorang pemuda berusia 22 tahun asal Jakarta dikabarkan meninggal dunia usai menerima vaksin Corona AstraZeneca.

Menanggapi hal itu, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengatakan masih akan meninjau kembali vaksin AstraZeneca usai adanya kasus kematian yang menimpa penerima vaksin seorang pemuda bernama Trio Fauqi Virdaus. 

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmidzi menerangkan, kasus itu masih ditinjau oleh Komnas Kejadian Ikutan Pasca-Imunisasi (KIPI). Adapun, terkait penggunaannya juga akan menunggu hasil kajian tersebut.

“Ini masih dikaji Komnas KIPI ya,” ucap Nadia, Senin 10 Mei 2021.

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini, Sagitarius: Selasa 11 Mei 2021

Baca juga: Prediksi Shio Hari Ini, Monyet, Ayam Jago dan Anjing: Selasa 11 Mei 2021

Sementara itu, Ketua Komnas KIPI Prof Hindra Irawan Satari mengungkapkan, pihaknya belum mendapatkan cukup bukti untuk mengaitkan peristiwa itu dengan vaksinasi.

“Komnas bersama Komda DKI sudah audit bersama pada Jumat yang lalu. Dan, internal Komnas kemarin sore menyimpulkan bahwa belum cukup bukti untuk mengaitkan KIPI ini dengan imunisasi. Karena itu masih perlu dilakukan investigasi lebih lanjut,” tuturnya menambahkan.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terkait