INNALILLAHI, Guru Honorer Meninggal Dunia Akibat Sopir Truk Bandel Masuk ke Jalan Tengah Kota

Siti Resa Mutoharoh - Minggu, 13 Juni 2021, 19:10 WIB

Ilustrasi Kecelakaan TrukIlustrasi INNALILLAHI, Guru Honorer Meninggal Dunia Akibat Sopir Truk Bandel Masuk ke Jalan Tengah Kota/Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM - Seorang guru honorer di SMKN 2 Kota Probolinggo dan SMKN 2 Kraksaan, Frandika Amanudin (34) meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Mastrip, Kota Probolinggo. 

Warga Jalan Cangkring, Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, itu terlindas truk pengangkut sirtu (pasir batu) ketika hendak menjemput anaknya di salah satu TK di Jalan Mastrip.

Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP Roni Faslah mengatakan, masuknya truk ke jalur tengah kota pada dasarnya akibat kurangnya kesadaran dari masyarakat, khususnya pengemudi. 

Baca juga: CEK FAKTA: Donald Trump Benar, Covid-19 Terbukti Berasal dari Laboratorium China?

Baca juga: DUH, Sembako Bakal Dikenai Pajak? Ditjen Pajak Beberkan Fakta-Faktanya!

Menurutnya, sejumlah rambu sudah jelas terpampang. Namun, masih tetap ada truk yang masuk ke jalan tengah kota.

“Perkara truk masuk kota akan kami tindak tegas, berupa penilangan. Namun, untuk perkara laka lantasnya, itu masih dalam tahap penyelidikan dan penyidikan,” ujarnya.

“Mengenai truk jika kedapatan masuk kota, sesuai aturan yang ada, sanksi yang bisa kami lakukan adalah tilang. Kami juga ada pos jaga untuk mengarahkan truk melintasi JLU (jalan lingkar utara) dan JLS (jalan lingkar selatan). Lebih lagi, saat ini Jembatan Kedungasem, masih belum bisa difungsikan,” katanya.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: Korlantas Polri

tags
Artikel Rekomendasi