Ini yang Seharusnya Dilakukan Pemerintah Indonesia Soal Konflik Palestina-Israel Menurut Pengamat Timur Tengah

Siti Resa Mutoharoh - Rabu, 19 Mei 2021, 17:10 WIB

Palestina- IsraelIni yang Seharusnya Dilakukan Pemerintah Indonesia Soal Konflik Palestina-Israel Menurut Pengamat Unpad/PIXABAY

FIXINDONESIA.COM - Kekuatan Indonesia dalam isu konflik Palestina-Israel adalah konsistensi dukungan diplomatik kepada Palestina lantaran hal ini dinilai sangat penting.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Pengamat Timur Tengah sekaligus Dosen Prodi Hubungan Internasional Universitas Padjadjaran, Dr. Dina Yulianti, M.Si. 

Menurut Dina, di tengah tekanan Amerika Serikat (AS) dan sebagian pihak agar Indonesia membuka hubungan diplomatik dengan Israel, pemerintah Indonesia tetap bertahan setia di samping Palestina

Baca juga: 5 Teori Tentang PinkBlood Milik SM Entertainment

Baca juga: Tak Sesuai Prediksi, Chelsea Menangkan Duel Panas Lawan Leicester

"Indonesia adalah negara Muslim terbesar di dunia sehingga memiliki posisi diplomasi yang sangat penting," ungkapnya kepada FIXINDONESIA.COM, pada Rabu 19 Mei 2021. 

Sejauh ini yang dilakukan pemerintah Indonesia, yakni memberikan kecaman, mengggalang dukungan dari negara-negara lain untuk Palestina, mengupayakan sidang OKI dinilai Dina sudah on the track.

"Tentu kita berharap agar dukungan ini lebih ditingkatkan dalam aksi riil, seperti aksi boikot ekonomi. Boikot ekonomi dulu pernah berhasil membubarkan rezim apartheid di Afrika Selatan, " imbuhnya. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi