Ini Penyebab Proses Hukuman Ustaz Gondrong Pengganda Uang Ditangguhkan

Siti Resa Mutoharoh - Minggu, 13 Juni 2021, 18:10 WIB

Pengganda uangIni Penyebab Proses Hukuman Ustaz Gondrong Pengganda Uang Ditangguhkan /PMJNews

FIXINDONESIA.COM - Proses hukum pria pengganda uang di Bekasi yang sempat heboh beberapa waktu lalu, ditangguhkan pihak kepolisian. 

Pasalnya, pria yang akran disapa Ustaz Gondrong itu dilakukan atas dasar kemanusiaan lantaran yang tersangka tengah menderita sakit.

"Jadi memang ditangguhkan karena dia sedang sakit dan sudah dibawa ke rumah sakit untuk rontgen. Dia juga kan ada penyakit dalam yang diderita, selama di dalam sel juga dia batuk-batuk terus," ungkap Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Andi Odang. 

Baca juga: CEK FAKTA: Donald Trump Benar, Covid-19 Terbukti Berasal dari Laboratorium China?

Baca juga: Penipuan Berkedok Resto Terkenal pada Aplikasi Layanan Pesan Antar Makanan Viral di Medsos

Menurut Andi, dari hasil pemeriksaan medis diketahui Herman alias Ustad Gondrong ini menderita infeksi paru-paru. Pihaknya juga mengkhawatirkan penyakit tersebut justru menyebar ke tahanan lainnya.

"Kita proaktif saja ya, ternyata yang bersangkutan mengidap infeksi paru-paru kalau enggak salah dan sudah dirujuk ke ahli paru. Kan disini juga dikhawatirkan kalau kondisinya tidak membaik maka bisa menyebar ke orang lain, maka dari itu pertimbangannya dilakukan penangguhan penahanan," jelasnya.

Kendati ada kebijakan penangguhan penahanan, Andi memastikan hukum terkait kasus Herman akan terus berjalan.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: PMJ News

tags
Artikel Rekomendasi
terkait