Ini Klarifikasi Ridwan Kamil Soal Atlet PON XX Papua Pulang Kampung Naik Angkutan Umum

Siti Resa Mutoharoh - Kamis, 14 Oktober 2021, 12:35 WIB

Ini Klarifikasi Ridwan Kamil Soal Atlet PON XX Papua Pulang Kampung Naik Angkutan UmumIni Klarifikasi Ridwan Kamil Soal Atlet PON XX Papua Pulang Kampung Naik Angkutan Umum/@ridwankamil

FIXINDONESIA.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberikan klarifikasi soal viralnya atlet PON XX Papua pulang kampung naik angkutan umum. 

Ridwan Kamil menjelaskan, atlet kebanggaan ini (Dhea Nazhira Nuramalina) memberikan keterangan bahwa ia ingin memberikan surprise kepada keluarganya.

Sehingga Dhea tidak mau kepulangannya diramai-ramaikan oleh pemerintah setempat. Oleh karenanya, atlet selam ini memilih pulang naik kendaraan umum ketimbang yang disediakan panitia.

Baca juga: Bangga, Atlet Pencak Silat Raih Medali di PON XX Papua Padahal Lagi Hamil

"Namun semua ini sudah dievaluasi kepada KONI provinsi dan kota/kabupaten agar berkoordinasi dengan lebih matang, sehingga tidak menjadi salah prasangka.Tetap semangat untuk semua atlet Jawa Barat. Kemenangan sudah dekat. Insya Allah," ujar Ridwan Kamil melalui akun instagram pribadinya, Kamis 14 Oktober 2021. 

Diberitakan sebelumnya, kisah sedih datang dari peraih emas di gelaran PON XX Papua 2020, yaitu Dhea Nazhira Nuramalina. Ia pulang ke kampung halamannya di Ciamis, Jawa Barat menggunakan angkutan umum. 

Dhea Nazhira merupakan atlet selam yang mengharumkan nama Jawa Barat di PON XX Papua 2020. Sebab, siswi kelas XII SMAN 1 Ciamis ini berhasil meraih medali emas dan medali perunggu di nomor estafet.

Baca juga: Sedih, Peraih Medali Emas PON XX Papua 2020 Balik Kampung Naik Angkutan Umum

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terkait