Ini Bocoran Jumlah Soal Ujian PPPK 2021 Guru Honorer: Bisa Ikut Tes sampai 3 Kali! Ini Penjelasannya

Siti Resa Mutoharoh - Kamis, 18 Maret 2021, 8:24 WIB

Pendaftaran PPPK 2021 Bagi Guru Honorer di Portal sscasn.bkn.go.id, Begini Caranya Agar Lolos SeleksiIni Bocoran Jumlah Soal Ujian PPPK 2021 Guru Honorer: Bisa Ikut Tes sampai 3 Kali! Ini Penjelasannya/@bkngoidofficial

FIXINDONESIA.COM - Tes ujian seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 guru honorer akan dilaksanakan sesuai dengan bidang studi yang diajarkan sehari-hari. 

Hal itu dilakukan agar guru honorer bisa mencapai kelulusan sesuai dengan harapan. 

"Seleksi PPPK untuk GTK honorer itu tidak seperti rumor yang ditakutkan. Ke depannya, GTK Honorer mengikuti tes seleksi PPPK sesuai bidang studi yang diajarkan kepada siswa-siswinya sehari-hari," jelas Wakil Ketua Komisi X DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti, 15 Maret 2021. 

Legislator dapil Jawa Tengah IV itu menjelaskan, GTK Honorer berumur 40 tahun juga akan diakomodir dalam PPPK 2021 nanti. Dirinya menegaskan, kemampuan keuangan negara berdasarkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sudah mencukupi. 

Baca juga: Jadwal Kartu Prakerja Gelombang 15, Siap-siap Perhatikan Hal Ini Agar Lolos Seleksi

"Terkait laporan tren DAU (Dana Alokasi Umum) lima tahun terakhir yang menurun, maka hal tersebut menjadi tugas kami di Komisi X untuk memastikan DAU untuk gaji PPPK harus sampai ke daerah karena APBN mencukupi. Adapun, untuk skema pengangkatannya minimal tiga tahun mengabdi, tetapi yang mengabdi di atas tiga tahun tentu ada perhitungan bobot tersendiri,” tukasnya. 

Selain itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menjelaskan, bagi guru honorer yang belum dinyatakan lulus seleksi PPPK 2021, pihaknya memberikan kesempatan mengikuti tes PPPK ini sampai tiga kali.

“Kalau tahun ini belum lolos seleksi, bisa mencoba sampai dengan tiga kali,” tutur Nadiem saat berdiskusi dengan warga sekolah di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kabupaten Sorong, Papua Barat, Februari 2021 sebagaimana dilansir FIXINDONESIA dari laman Setkab. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: Sekretariat Kabinet | DPR RI

tags
Artikel Rekomendasi
terkait