Ini Alasan Menpan RB Soal Tak Ada Lockdown untuk Kantor Pemerintahan

Siti Resa Mutoharoh - Sabtu, 19 Juni 2021, 10:10 WIB

Kantor Walikota Bandung (Shammil)Ini Alasan Menpan RB Soal Tak Ada Lockdown untuk Kantor Pemerintahan/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo menegaskan tidak akan menutup kantor pemerintahan atau lockdown lantaran pelayanan masyarakat harus tetap berjalan. 

Dijelaskan Tjahjo, Surat Edaran (SE) MenPANRB No.67/2020 yang mengatur sistem kerja ASN baik PNS maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dalam tatanan normal baru masih berlaku.

"Tidak ada istilah kantor itu tutup atau lockdown, ga ada. Karena pelayanan masyarakat harus tetap jalan," jelasnya saat konferensi pers, Jumat 18 Juni 2021. 

Baca juga: Mau Kuliah Gratis di ITB? Buruan Cek, Ini Syaratnya

Baca juga: 3 Alasan Fadli Zon Menolak Keras Pajak Sembako: Menambah Jumlah Orang Miskin di Indonesia

Menurutnya, sistem kerja di kantor instansi pemerintah dapat diatur sesuai dengan SE No.67/2020. Pengaturan didasarkan pada zonasi risiko penyebaran Covid-19 di tiap lokasi masing-masing instansi pemerintah.

"Kementerian bisa 50 persen kerja di kantor, kerja di rumah. 75 persen kerja di kantor, 25 persen kerja di rumah. Atau kalau memang satu kantor stafnya banyak yang kena musibah positif itu bisa 10 persen, engga ada yang masalah," jelasnya.

Dia menegaskan, tidak ada istilah kantor pemerintah tutup. Sebab, kasus Covid lebih muncul dari luar perkantoran.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: PMJ News

tags
Artikel Rekomendasi