Ini Alasan Mengapa Anda Selalu Gagal Lolos Kartu Prakerja

Siti Resa Mutoharoh - Senin, 18 Oktober 2021, 18:10 WIB

Ilustrasi Kartu PrakerjaIlustrasi Ini Alasan Mengapa Anda Selalu Gagal Lolos Kartu Prakerja /FIXINDONESIA.COM

FIXINDONESIA.COM - Program Bantuan Pemerintah Kartu Prakerja Gelombang 22 belum secara resmi dibuka. Berikut ini alasan mengapa Anda selalu gagal lolos Kartu Prakerja yang bisa dihindari. 

Program Kartu Prakerja yang awalnya ditujukan untuk mengembangkan kompetensi, kemahiran, dan daya saing angkatan kerja, kini fungsinya berubah menjadi program bantuan semi bansos.

Artinya semua angkatan kerja baik yang belum bekerja maupun yang tekena dampak ekonomi selama paceklik pandemi Covid-19, bisa mendaftarkan diri di Kartu Prakerja Gelombang 22 ini. 

Baca juga: Ini 5 Syarat Daftar Kartu Prakerja Gelombang 22, Pendaftaran Hanya di Link www.prakerja.go.id

Jika melihat pada gelombang sebelumnya, nilai bantuan pada Kartu Prakerja ini sebesar Rp3.550.000, dengan rincian Rp1 Juta untuk pelatihan, Rp2,4 Juta insentif tunai selama empat bulan, dan Rp150 ribu untuk mengikuti survei setelah pelatihan. 

Melansir dari situs resmi Kartu Prakerja, pada dasarnya untuk menjadi peserta Kartu Prakerja gelombang 22 hanya ada tiga syarat yaitu warga negara Indonesia, berumur di atas 18 tahun, dan tidak sedang sekolah atau kuliah di lembaga manapun. 

Bila terdapat salah satu syarat dasar tidak terpenuhi, secara otomatis pendaftar tidak akan termasuk golongan penerima bantuan Kartu Prakerja gelombang 22

Akan tetapi jika memenuhi tiga syarat tersebut, pendaftar bisa membuat akun Kartu Prakerja di situs resminya www.prakerja.go.id menggunakan nomor telepon atau alamat email aktif.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terkait