Ini Alasan Abdy Yuhana Setuju Indramayu Barat dan Bogor Timur Jadi Kabupaten Baru

Siti Resa Mutoharoh - Kamis, 29 Juli 2021, 21:40 WIB

Ilustrasi Gedung SateIlustrasi Ini Alasan Abdy Yuhana Indramayu Barat dan Bogor Timur Jadi Kabupaten Baru/Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM - Anggota DPRD Jawa Barat, Abdy Yuhana membeberkan sejumlah alasan mengapa ia setuju Indramayu Barat dan Bogor Timur menjadi Kabupaten baru di Jabar.

Pria yang juga merupakan politisi PDIP ini menyebutkan, Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) menjadi suatu kebutuhan di Jawa Barat.

Pasalnya, seperti diketahui saat ini Jabar hanya memiliki 27 kabupaten/kota dengan jumlah penduduk berdasarkan data BPS sudah mencapai 50 juta jiwa. 

Baca juga: Apakah Sistem Negara Lain Bisa Diterapkan di Indonesia? Ini Jawaban Legislator Jabar

Baca juga: 3 Trik Penanganan Covid-19 Jabar Ala Abdy Yuhana

Namun jika dibandingkan dengan provinsi besar lainnya seperti Jawa Timur, saat ini sudah mempunyai 38 kabupaten/kota dengan jumlah penduduk hingga 40 juta jiwa.

Kemudian jika dibandingkan dengan Jawa Tengah, provinsi yang saat ini dikuasi oleh Ganjar Pranowo itu memiliki 35 kabupaten/kota dengan jumlah penduduk sekitar 38 juta jiwa.

Banyaknya kabupaten dan kota di Jateng dan Jatim, tentu saja akan memperbanyak jumlah desa. Sedangkan di Jabar, sampai sekarang hanya ada 5.312 desa, jauh lebih sedikit dibanding Jatim dan Jateng.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: ABDY YUHANA

tags
Artikel Rekomendasi